KISAH KEHIDUPAN MUSLIMAH

 My diary1

Dear diary

Hari ini tanggal 11 oktober 2020, hari ini belum usai, senja pun belum menyingsing. Tetapi aku ingin memberikan sedikit curahan rasa ku di buku ini, aku ingin berbagi kisah ku padamu, pagi ini aku bangun lebih awal dari biasanya karena hari ini aku sedang menstruasi aku merasa sedikit tidak enak badan perut terasa begitu sakit sepanjang hari mungkin ini semua karna efek lagi haid. Pagi ini seperti biasanya aku bangun untuk mandi dan membereskan tempat tidurku. Setelah itu aku memasak nasi untuk keluargaku. Setelah selesai memasak aku pun duduk di sebuah kursi untuk membaca beberapa sholawat nabi yang aku hadiahkan untuk baginda nabi muhammad as. Aku memiliki kebiasaan membaca sholawat kepada nabi karna aku pernah bernazar meminta allah agar menyembuhkan penyakit yang aku miliki, dan sejak hari itu aku tidak bisa meninggalkan kebiasaan baru ku itu, kebiasaan untuk bersholawat kepada nabi. Walaupun allah belum menyembuhkan penyakitku aku tak pernah berputus asa untuk berdoa kepadanya. Mungkin hari ini bukanlah hari yang tepat untukku bisa merasakan kesembuhan atas penyakitku, aku selalu bersyukur allah masih memberiku penyakit itu berarti allah masih menyayangiku, karna ia tidak ingin aku membayar dosa-dosa ku di akhirat kelak, ia ingin aku menyicilnya di dunia ini. Apakah kalian tau jika manusia diberikan penyakit oleh allah itu bermakna allah menyayangi kita. Allah tak ingin hambanya terus memikul banyak dosa. Penyakit yang diberikan allah adalah sebuah ladang pahala bagi kita, jika kita dapat menerimanya dengan ikhlas dan sabar, maka kita akan mendapatkan pahalanya dan dosa-dosa kita di masa lalu akan berguguran. Kita sebagai manisia memang tidak pernah luput dari dosa, jadi banyak-banyaklah ber isrighfar dan bersabar menghadapi segala jenis cobaan dan rintangan hidup ini. Aku sangat menyukai membaca sholawat nabi, bukan karna tanpa alasan, aku memiliki alasan tersendiri untuk itu semua. 

Apakah kalian tau apa manfaat membaca sholawat nabi itu, sebelum aku memberitahu manfaat besarnya kalian harus tau nabi muhammad itu adalah kekasih allah, nabi penutup para nabi dan rasul, ia sangat istimewa karna ialah satu-satunya nabi yang diturunkan al-qur’an. Al-qur’an ialah kitab penyempurna ajaran islam. Apakah kalian juga tau bahwa amal perbuatan kita yanh baik dan doa-doa kita tidak langsung diterima oleh allah. Semua hal itu tergantung dilangit, menunggu saatnya untuk penilian, apakah pantas diberikan pahala atau dikabulkan doanya. Satu-satunya amalan yang langsung allah terima tanpa harus antri di langit allah ialah sholawat nabi, kenapa demikian?

Semua itu karna nabi muhammad adalah rasul utusan allah. Baiklah mari kita kembali tentang manfaat sholawat nabi, sholawat nabi iti banyak sekali jenisnya, tetapi yang sangat umum kita dengar ia lah yang berbunyi seperti ini “allahumma sholi’ala saidinamuhammad wa’ala alisaidina muhammad”. Itulah yang selalu kita dengar dan paling mudah kita ucapkan. Dan ada pun manfaat sholawat nabi itu adalah sebagai berikut ini:

1. Apabila kita membacanya dimalam jumat atau di siang jumat maka akan diampuni semua dosa kita delapan tahun yang lalu.

2. Allah akan senantiasa melindungi hambanya dari keburukan hidup di dunia ini

3. Segala macam bentuk kesulitan dan rintangan hidup ini akan terasa mudah dan menemukan jalan keluarnya

4. Sholawat juga sebagai media terkabulnya sebuah doa, karna setiap doa yang dipanjatkan dengan diawali sholawat nabi akan didengar langsung oleh allah. “ingatlah jika sebuah doa tidak dikabulkan oleh allab itu berarti doa yang kita panjatkan dan kita harapkan adalah sesuatu yang buruk bagi kita, ingatlah apapun yang kita pikir baik untuk kita belum tentu baik dan apa yang kita pikir buruk belum tentu buruk semua itu hanya allah yang tau mana yang terbaik untuk kita”

5. Sholawat juga membuka pintu rezeki untuk kita, dengan kata lain sholawat itu sebagai kunci untuk membuka pintu agar rezeki bisa masuk dan menghampiri kita. Jadi mulailah sesuatu dengan basmalah dan sholawat nabi.

Itulah beberapa manfaat yang umumnya kita ketahui, tetapi masih tersimpan begitu banyak misteri tentang manfaat sholawat nabi.


Setelah aku menyelasaikan membaca beberapa sholawat, aku pun segera membangunkan adik-adik ku. Rumah pun begitu ramai dengan aktivitas mereka. Aku mempunyai tiga orang adik perempuan dan satu orang adik laki-laki, yang laki-laki adalah adik bungsuku, ia begitu lincah dan agak sedikit nakal tetapi rajin membantu orang tua ku, ia selalu ada jika kami membutuhkannya. Adikku yang pertama tinggal di rumah nenek ku, karna tempat kerjanya jauh dari rumah kami jadi ia memutuskan tinggal dirumah nenek karna itu lebih dekat jika ia harus ke tempat kerja. Adik ku yang ke dua dan ketiga juga begitu rajin membantu pekerjaan rumah. Semua pekerjaan di rumah ini kami selesaikan dengan membagi tugas. Walaupun terkadang pertengkaran kecil sering terjadi tapi kami tetap selalu akur. Waktu menunjukan pukul delapan pagi, kami sibuk membereskan rumah sampai sejenak kami terhenti mendengar suara sepeda motor terhenti. Ternyata itu adalah adik pertamaku, kami pun menyambutnya dengan bahagia. Hari ini dia datang kerumah untuk menemui orang tua kami dan mengambil beberapa pakaiannya, karna ia hanya membawa sedikit pakaian saja.


Tak terasa hari pun mulai menunjukan jam sebelas siang, dia pun berpamitan kepada kami semua untuk pergi bekerja, ibuku pun mengantarnya menuju sepeda motornya dengan sejuta doa, agar ia selalu dilindungi allah. 


Hari  ini aku sejujurnya merasa sedikit kecewa, karna aku tak mendapatkan kabar dari sahabatku. Aku takut ia mengalami masalah atau sesuatu yang buruk. Tapi aku mencoba berusaha berpikir positif agar semuanya dalam perlindungan allah. Aku hari ini tidak bekerja atau melakukan kegiatan apapun yang menghasilkan uang. Terkadang tidak bisa menghasilkan uang untuk keluarga membuatku sedih. Tapi aku terus berusaha memutar otak agar aku bisa menghasilkan uang yang halal untuk keluargaku. Aku adalah seorang penjahit, tetapi menjahit dimasa pandemi seperti ini membuatku bingung, karna tidak ada orang yang mau memakai jasaku, karna situasi keuangan saat ini begitu sulit, jadi orang-orang mencoba menghemat gaya hidup mereka. Sudah tiga tahun aku membuka rumah jahit ku sendiri, tahun ini adalah tahun tersepi yang bisa kukatakan, karna tidak ada pemasukan, tetapi aku tetap bersabar dengan semua ini.


Hari ini cukup ini saja yang aku ceritakan kepadamu, sebenarnya masih banyak hal-hal yang ingin kutuliskan didalam diary ini, tapi biarlah semua itu menjadi rahasia ku saja. Semoga hari ini diakhiri dengan hari yang penuh berkah untuk kita semua, amin.


Komentar

Postingan Populer