Cara Sederhana Meredam Amarah

Amarah, amarah adalah penyakit hati dan pikiran yang lazim dialami manusia, selain manusia mahluk hidup lain pun mempunyai amarah di dalam dirinya.

ketika amarah datang, ada sebagian orang diantara kita yang bisa meredamnya sendiri dan ada juga yang memerlukan bantuan orang lain untuk meredamnya. Dan pada artikel kali ini, saya akan membagikan kepada pembaca semua mengenai Cara Sederhana Meredam Amarah, berikut ulasannya

PERTAMA

Ketika amarah datang, sebaiknya hal pertama yang perlu anda lakukan adalah banyak - bayak ber istiqfar kepada allah, karna dengan cara itu kita akan mendapatkan ketenangan didalam hati ini, dan amarah pun akan berangsur - angsur pergi dari dalam hati kita.

KEDUA

anda bisa melakukan cara yang satu ini, ketika amarah anda datang hendaklah segera mencuci muka anda dengan air dingin, karna dengan membasuh muka kita, kita akan mendapatkan kesejukan dan kesejukan itu akan merasuk kedalam hati dan jiwa kita, sehingga panas amarah yang ada didalam diri kita pun berangsur dingin.

KETIGA

jika, mencuci muka muka tidak membuahkan hasil apapun bagi diri anda, cobalah untuk mandi, karna dengan mandi anda akan mendapatkan aliran kesejukan dari air yang mengalir ditubuh anda secara keseluruhan, sehingga anda merasa tenang oleh kesejukan yang dihasilkan oleh air yang mengguyur tubuh anda, dan ketika jiwa anda tenang amarah yang ada didalam diri anda pun ber angsur - angsur menghilang.

KEEMPAT

cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan tertawa, karna tertawa itu merupakan suatu obat yang paling ampuh untuk berbagai jenis penyakit baik penyakit fisik maupun batin, jadi ketika diri anda mengalami amarah cobalah untuk tertawa karna tertawa akan mengeluarkan sebagian amarah yang ada pada diri anda dan menjadikannya sebuah ketenangan bagi diri anda.

KELIMA

Dan cara yang paling sederhana yang terakhir adalah, dengan menahan napas selama mungkin. jika anda menahan napas maka anda juga berupaya menahan amarah yang berada didalam diri anda. dan ketika anda melepaskan napas anda, hal tersebut sama dengan anda telah melepaskan sebagian amarah anda, lakukan lah cara kelima ini ber ulang kali sampai amarah anda mereda.

semoga cara sederha meredam amarah ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Komentar

Postingan Populer