Manfaat Membaca Surah Yasin dan 99 keajaibannya

Manfaat Membaca surah yasin dan 99 keajaibannya

Khasiat dan Manfaat Surah Yasin
Surah yasin adalah surah ke-36 dalam al-qur'an. surah yasin terdiri atas 83 ayat, surah yasin termasuk golongan surah makiyah serta diturunkan sesudah surah al-jinn.
dinamai surah yasin karna dimulai dengan huruf  Y pada surah yasin. maka demikian arti ya sin yang termasuk dalam kategori ayat mutasyaabihat di surah yasin.

"dan kami tidak menyampaikan bait syair kepadanya (muhammad) dan tidaklah itu pantas baginya. Sebenarnya itu tidak lain sebagai pengingat dan bacaan yang jelas. agar dia menegur orang-orang yang masih hidup dan menegaskan keputusan bagi orang-orang kafir. "(surah yasin : 69-70)

Orang sering bertanya apa khasiat dan manfaat surah yasin dan manfaat membaca surah yasin di antaranya terdiri dari berbagai tipe yakni :

manfaat membaca surah yasin tiap malam, manfaat sering membaca surah yasin,manfaat membaca surah yasin setiap malam,manfaat menghafal surah yasin,manfaat membaca surah yasin,manfaat membaca surah yasin pada malam jumat,manfaat membaca surah yasin malam jumat,manfaat membaca surah yasin tiap hari,manfaat membaca surah yasin setiap hari.

dan manfaat dan faedah surah yasin,manfaat membaca surah yasin fadhilah,manfaat dari membaca surah yasin,manfaat dan khasiat surah yasin,manfaat dari surah yasin,manfaat membaca surah yasin di pagi hari,manfaat membaca surah yasin di malam jumat,manfaat baca surah yasin,manfaat baca surah yasin setiap hari dll.

sebagian orang sering menanyakan pertanyaan ini :

apa manfaat membaca surah yasin,apa khasiat surah yasin,apa kegunaan surah yasin,apa keutamaan surah yasin,dan apa fadhilah membaca surah yasin.

untuk menjawab semua pertanyaan itu,berikut ini saya uraikan khasiat dan keutamaa dari surah yasin :

Khasiat dan keutamaan surah yasin :

1. surah yasin menurut sabda nabi muhammad saw,siapa membaca surah yasin (yasin) satu kali, sama dengan membaca al-qur'an sampai khatam sepuluh kali, siapa membiasakan membaca surah yasin setiap malam sampai mati, maka termasuk mati syahid.

2. jika surah yasin dibaca pada waktu pagi, maka memperolehkan kegembiraan sampai sore, dan jika surah yasin dibaca disore hari maka dapat kegembiraan sampai pagi.

3. jika anda ada maksud kepada pembesar supaya berhasil,maka bacalah surah yasin dari rumah sebanyak 25 kali,maka insya allah berhasil.

4. jika surah yasin dibacakan untuk orang yang akan meninggal dunia, maka tidak akan dicabut nyawanya selagi ia belum didatangi malikat ridwan dengan maksud memberi kegembiraan kepada orang yang akan meninggal tersebut.

5. Jika surah yasin dibacakan pada mayat di dalam kubur maka diringankan siksanya, jika surah yasin ditulis dan dilebur air, lalu diminum,sama dengan meminum seribu obat.

6. Khasiat surah yasin dapat digunakan sebagai pengobat sakit panas, caranya surah yasin dibaca sekali, setiap sampai pada lafadz "mubiin" pada surah yasin dan dengan menikat benang sekali sampai tujuh,kemudian diikatkan pada bahu kanannya orang yang sakit panas, maka insya allah sehat kembali. jadi amalkan surah yasin.

7. surah yasin sebagai pelindung rumah

8. "siapa yang membaca surah yasin dipagi hari,segala hajatnya akan dipenuhi"

9. "hati al-quran itu ialah surah yasin".

10. "siapa yang membaca surah yasin hanya karna allah, segala dosanya akan diampuni,dan jadikan surah yasin sebagi bacaan untu orang yang telah mati.

11. "Jika seseorang membaca surah yasin setiap malam kemudian meninggal,maka ia mati syahid.

12. "siapa membaca surah yasin,ia akan diampuni,sipa yang membaca surah yasin saat kelaparan maka akan hilang laparnya, siapa membaca surah yasin dikala tersesat maka ia akan menjumpai jalan keluarnya,siapa membaca surah yasin saat kehilangan sesuatau maka akan kembali,siapa membaca surah yasin karna takut kekurangan makanan maka akan tercukupi makanannya,dan jika membaca surah yasin kepada orang yang sedang sakaratul maut, akan dimudahkan baginya.serta jika seseorang itu membaca surah yasin kepada perempuan yang sukar melahirkan anak maka akan dimudahkan baginya.

13. "Jika surah yasin dibaca oleh seorang yang takut pemerintah atau musuh, ia akan dihilangkan ketakutannya.

14. "jika seseorang membaca surah yasin dan surah was-saffat pada hari jumat dan memohon kepada allah seseuatu,doanya akan diterima.

15. "siapa sholat sunat dua rakaat pada malam jumat,dibaca pada rakaat pertaman surah yasin dan rakaat kedua tabaroka,maka allah akan jadikan setiap huruf cahaya dihadapannya pada hari kemudian dan dia akan menerima suratan amalannya ditangan kanan dan diberi kesempatan membela 70 orang ahli rumahnya. insya allah.

16. "Apabila meninggal orang yang suka membaca surah yasin setiap hari, maka turunlah malaikat berbaris bersama malaikat maut. mereka berdoa dan meminta dosanya diampunkan allah, menyaksikan mayatnya dimandikan dan menyembahyangkan jenazahnya.

17. "Malaikat maut tidak mau memaksa mencabut nyawa orang yang suka membaca surah yasin sehingga datang malikat ridwan dari surga membawa minuman untuknya.

 18. " Siapa yang mengunjungi perkuburan lalu membaca surah yasin,maka pada hari itu allah meringankan siksaan mereka dan bagi yang membaca surah yasin itu mendapat kebaikan sebanyak penghuni kubur di dalamnya.

19. Baca surah yasin 1 kali sama dengan 10 kali baca al-quran.

20. Membaca surah yasin dosanya terampuni.

21. Membaca surah yasin dimudahkan kematiannya.

Khasiat surah yasin ayat tertentu :

Surah yasin ayat 29
untuk mendiamkan orang yang selalu melempar kata-kata buruk/tidak menyenangkan kepa kita.

Surah yasin ayat 36
doa pengasih- tiup 7 kali dalam tangan dan sapu ke muka pada pagi hari.

Surah yasin ayat 58
jika sakit tak tenang hati- baca 7 kali dan gosok pada tempat sakit. 

Surah yasin ayat 76
untuk menenangkan hati- gosok jantung sambil dibaca ayat yasinnya.

Surah yasin ayat 82
untuk mongabati kanker

dari keutamaan khasiat dan manfaat surah yasin diatas,kita dapat mengambil fadillah,fadhilah atau fadilah dari surah yasin, yang terdiri dari beberapa jenis diantaranya yaitu :

Manfaat surah yasin ayat 36,manfaat surah yasin ayat 58,manfaat surah yasin ayat 72,manfaat surah yasin ayat 9,manfaat surah yasin ayat 82,manfaat surah yasin untuk orang meninggal,manfaat surah yasin untu ibu hamil.

manfaat membaca surah yasin di malam jumat sungguh luar biasa,dan manfaat baca surah yasin setiap hari juga memiliki khasiat dan keutamaannya yakni :

khasiat surah yasin ayat 72,khasiat surah yasin ayat 36,khsiat surah yasin ayat 9,khasiat surah yasin ayat 82,khasiat surah yasin ayat 58,khasiat surah yasin fadhilah,khasiat surah yasin fadillah,khasiat surah yasin jodoh,khasiat surah yasin untuk jodoh,khasiat surah yasin 41 kali,khasiat surah yasin 7 mubin,khasiat sura yasin per ayat.

dan khasiat lain dari surah yasin yakni ;

khasiat surah yasin untuk pengasih,khasiat surah yasin supranatural,khasiat membaca surah yasin setiap hari,khasiat surah yasin ayat 12,khasiat surah yasin ayat 1-9,khasiat surah yasin 1-9,khasiat surah yasin ayat 29,khasiat surah yasin 36,khasiat surah yasin 41 kali,khasiat membaca surah yasin ayat 58,khasiat surah yasin ayat 53.

serta khasiat surah yasin ayat 67,khasiat surah yasin ayat 79,khasiat surah yasin ayat 82,khasiat surah yasin ayat 8,khasiat surah yasin ayat 8 dan 9,khasiat surah yasin ayat 81,khasiat surah yasin ayat 83 dsb.

dan keutamaan surah yasin diantanya yaitu :

keutamaan surah yasin ayat 9,keutamaan surah yasin ayat 82,keutaman surah yasin ayat 72,keutamaan membaca surah yasin pada malam jumat,keutamaan surah yasin yusuf masur,keutamaan surah fadhillah,keutamaan surah yasin fadilah,keutamaan dan manfaat surah yasin,keutamaan surah yasin tahlill.

dan keutamaan surah yasin dan ayat kursi,keutamaan surah yasin di malam jumat dsb.

serta kegunaan surah yasin bagi kehidupan manusia diantaranya :

kegunaan surah yasin ayat 9,kegunaan surah yasin ayat 72,dll.

semoga artkel keutamaan,khasiat dan manfaat surah yasin ini bermanfaat bagi anda.

jika ingin memberikan saran bisa tinggalkan pesan di kolom komentar dibawah ini :

Komentar

Postingan Populer