Langkah-langkah cara membuat akun facebook atau fb terbaru

Langkah-langkah cara membuat akun facebook atau mendaftar akun facebook terbaru merupakan cara membuat akun facebook yang mudah dengan cepat dimengerti dan cara membuat akun facebook terbaru ini bisa di daftar secara gratis.

cara membuat akun facebook dan mendaftar akun facebook terbaru


Setelah saya survey ternyata artikel mengenai cara membuat akun facebook atau mendaftar facebook ini di google adword keyword tools ternyata memiliki jumlah sharing terbanyak di google dan di internet.
Dengan banyaknya jumlah sharing pemirsa tentang cara membuat akun facebook atau mendaftar facebook di internet dan di google, maka dari itu saya bermaksud untuk memberi tau kan langkah-langkah cara membuat akun facebook atau fb terbaru untuk para pemirsa yang belum begitu mengerti mengenai cara membuat akun facebook atau mendaftar facebook terbaru saat ini.

Tapi sebelum ke pokok pembahasan tentang cara membuat akun facebook atau mendaftar facebook terbaru, saya terlebih dahulu akan sedikit bicara tentang pertumbahan penggunan internet di indonesia.

di indonesia penggunaan internet yang semakin meningkat tak dibarengi oleh  meningkatnya pertumbuhan situs media sosial, dan salah satu jenis media sosial yang paling banyak di gandrungi oleh khalayak ramai adalah facebook. Tapi ternyata, banyaknya pengguna facebook di indonesia tidak dibarengi dengan ilmu yang memadai, maksud dari ilmu yang memadai disini adalah kebanyakan para pengguna facebook di indonesia masih belum begitu mengerti tentang cara membuat akun facebook atau mendaftar facebook secara sendiri, bahkan tak sedikit dari para pengguna facebook meminta para jasa pembuat akun facebook  untuk membuatkan akun facebook miliki mereka, hal tersebut ternyata sangat disayangkan karna, seandainya saja para pengguna facebook berani mencoba cara membuat facebook atau mendaftar facebook di internet atau di google secara sendiri pasti tidak akan merugikan mereka, karna dengan belajar cara membuat facebook atau fb di internet kita bisa mendapatkan ilmunya dan tidak perlu meminta bantuan orang lain lagi untuk membuat akun facebook atau mendaftar facebook baru milik kita.

Dan bagi para pengguna internet atau google yang ingin mencoba memiliki atau mencoba membuat akun facebook di internet dan di google sendiri kini anda bisa membuat akun facebook atau mendaftar facebook terbaru anda secara gratis untuk jangka waktu selamanya. Baiklah bagi para pengguna internet dan google yang ingin mengetahui langkah-langkah cara membuat akun facebook atau mendaftar facebook terbaru, berikut ini akan saya uraikan, tapi sebelumnya bagi yang belum memiliki email anda dapat mempelajari cara membuat email di google terbaru, untuk mempelajarinya silahkan klik link berikut ini  cara membuat email di google terbaru . dan setelah anda memiliki emai, anda bisa langsung mencoba langkah-langkah cara membuat akun facebook atau mendaftar facebook terbaru berikut ini :

I. Cara Membuat Akun Facebook

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka situs facebook, silahkan kunjungi facebook.com terlebih dahulu.

2. Isi kolom yang sudah di sediakan dengan data-data diri anda, seperti :
  • Nama Depan : Isi dengan nama depan anda
  • Nama Belakang : Isi dengan nama belakang anda
  • Email Anda : Isi dengan alamat email anda
  • Masukan Ulang email : Isi kembali dengan alamat email anda
  • kata sandi baru : Isi dengan kata sandi atau password yang anda inginkan. Sebaiknya buat password yang mudah diingat tapi masih cukup kuat. 
  • Tanggal lahir : Pada bagian ini, pilihlah tanggal, bulan, dan tahun kelahiran anda.
  • Jangan lupa untuk memilih jenis kelamin
  • Lalu klik tombol "Mendaftar" yang ada di bagian bawah
Lihat tampilan halaman pendaftaran facebook :



3.  Akan muncul halaman berikutnya dimana kita diminta untuk mengisi informasi tambahan. Di halaman ini kita bisa melakukan beberapa hal yaitu :
  • Langkah 1 : Mencari teman yang ada dalam daftar email kita yang sudah punya akun facebook.
  • Langkah 2 : Mengisi nama sekolah, perguruan tinggi, tempat kerja, kota tempat tinggal, dan kora asal.
  • Langkah 3 : Mengunggah foto atau lewati.
Dan jika anda ingin melewati ketiga langkah ini anda bisa melakukannya dengnan menekan tombol "lewati langkah ini"  dan setelah itu anda bisa langsung menekan tombol "simpan dan lanjutkan". Lihat gambar di bawah ini :



Setelah itu anda akan dihadapkan dengan muculnya halaman baru yang mana anda diminata untuk melakukan konfirmasi melalui alamat email yang digunakan untuk mendaftar.



4. Buka email yang anda gunakan untuk mendaftar di facebook, lalu cari email dari facebook. Buka email tersebut dan klik tombol yang bertuliskan "konfirmasi akun anda", dan nanti akan muncul halaman facebook anda yang baru. sampai pada langkah ini anda sudah berhasil mendaftar di facebook dan sudah memiliki akun facebook yang baru.




II. Cara Membuat Settingan Dasar Pada Akun Facebook

Setelah berhasil memiliki akun facebook, langkah selanjutnya adalah membuat pengaturan dasar yang sesuai dengan keinginan anda. Diantaranya adalah menambahkan sampul/cover facebook, melengkapi bio, dan lain-lain. Tujuan melakukan pengaturan dasar ini adalah agar tampilan  facebook anda terlihat lebih baik dari sebelumnya.

1. Memasang cover/sampul : Langkah pertama adalah masuk ke halaman utama akun facebook anda dengan cara meng-klik link nama anda yang ada pada bagian atas kanan.
Lihat gambar di bawah :



Langkah selanjutnya adalah meng-klik link yang bertuliskan "tambahkan sampul" pada bagian kanan atas akun facebook anda. Lalu anda bisa mengunggah gambar di facebook yang sesuai dengan keinginan anda. Bila cover atau sampul facebook tidak sesuai dengan keinginan anda bisa menggantinya dengan gambar yang lain. Lihat 2 gambar di bawah :




Untuk gambar cover akun facebook anda, bisa di dapatkan melalui situs-situs penyedia cover facebook secara gratis. Ada bayak situs yang menyediakan cover facebook dengan desain yang menarik, dan anda bisa mendapatkannya dengan gratis untuk akun facebook anda.

2. Pengaturan berikutnya adalah pengaturan akun facebook. Pada halaman ini kita bisa mengganti nama atau menambahkan nama tengah, mengganti email, mengganti kata sandi/password facebook, dan mengganti bahasa di facebook. Lihat gambar di bawah :



3. Pengaturan terakhir adalah pengaturan privacy. Pada halaman ini kita bisa mengatur siapa saja yang boleh melihat akun facebook kita, siapa yang boleh mengirimkan pesan di facebook anda, dan lain-lain. Anda bisa mencoba mempelajarinya sendiri untuk lebih lengkapnya. Lihat gambar di bawah :



Selain itu ada juga Pengaturan security facebook  atau pengaturan keamanan facebook, dan anda juga bisa mempelajari sendiri bagaimana melakukan verifikasi dengan mendaftarkan nomor telepon anda di facebook, dan lain-lain. Dan selalulah menjaga keamanan akun facebook anda, dan jangan pernah memberikan password akun facebook  anda pada orang lain.

Demikianlah penjelasan singkat langkah-langkah cara membuat akun facebook atau mendaftar facebook terbaru. Dan semoga artikel ini bisa membantu anda mengetahui cara daftar facebook dan cara mengatur akun facebook. Jika anda mau bertanya silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar dan semoga artikel cara membuat facebook terbaru ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer