Perayaan Pawai Paskah Di NTT layak Di Jadikan Ikon Wisata Nasional


 
Setiap penyelanggaraan paskah, umat kristen Nusa Tenggara Timur selalu menggelar pawai yang sudah rutin  dilakukan bertahun - tahun. Pawai ini terbilang unik dan sudah banyak mendatangkan wisatawan.

ada dua pawai yang menjadi proses religi dan sudah  mendapatkan perhatian yang luas. Kedua pawai tersebut adalah prosesi semana santa di Larantuka, Flores timur, yang dilakukan setiap jum'at agung. dan pawai paskah, dan pawai paskah di kota Kupang yang biasa dilakukan setelah perayaan paskah.

Pemerintah provinsi NTT, sangat mendukung pawai paskah yang rutin digelar Badan Pengurus Gereja Masehi Ijili di Timur itu dijadikan ikon wisata nasional.

Pawai paskah mengandung misi yang mulia sehingga harus di dukung oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di NTT, khususnya kota Kupang. Namun, prosesi tersebut diharapkan mampu menyampaikan pesan religius dalam iman kekeristenan.

Pawai Paskah di NTT di menyakup sejumlah acara yaitu, lokakarya, malam refleksi, prosesi kemenangan paskah, aksi sosial jemaat, dan aksi bangun gereja di kampung.

Selain itu jug dibuat, taman baca di kampung, aksi sosial penghijauan, serta donor darah dan juga pemutaran film disertai diskusi tematis tentang krisis aktual.

dan sumua kegiatan acara itu tentu saja membuat wisatawan lebih menikmati pawai di NTT. kata Wely, sekretarit dinas pariwisata di NTT.

Komentar

Postingan Populer