Manfaat Urine Untuk Wajah




Jika mendengar kata air kencing, air seni atau yang dalam istilah medis dikenal dengan urine maka yang terbayang dikepala kita adalah sesuata yang kotor dan menjijikan. Akan tetapi belakangan ditemukan manfaat lain dari urine selain biasanya digunakan untuk penelitian di laboratorium.

Urine merupakan cairan sisa hasil metabolisme tubuh yang diproduksi di ginjal. Telah banyak yang mencari dan meneliti manfaat dari urine dan salah satunya untuk mengobati jerawat pada kulit wajah.

Ada beberapa produk kosmetik yang metik yang menjadikan urine sebagai salah satu bahan dasar didalamnya, hal tersebut dikenal dengan istilah urotherapy. Walaupun khasiatnya tidak bisa dipastikan seratus persen, tetapi urine telah digunakan sebagai obat sejak ratusan tahun lalu.

Selain itu sebagian masyarakat juga berpendapat bahwa urine adalah zat limbah yang bebas dari kandungan racun. Salah satu manfaat air kencing atau urine yang saat ini banyak di perbincangkan adalah menghilangkan jerawat di wajah.

Sebagai obat jerawat urine dapat di apliksikan dengan dua cara, baik secara internal maupun secara eksternal, yaitu :

Pertama
Sebagai pengobatan secara internal dan cara ini kedengaran sedikit ekstrim karna air kencing atau urine harus langsung diminum.

Kedua
Secara eksternal. Air kencing atau urine dapat dioleskan di seluruh wajah atau di area wajah yang berjerawat saja.

Akan tetapi belakangan ini urine sudah banyak dibuat produk kosmetik untuk meminimalisir adanya kesan ekstrim dalam penggunaan urine secara langsung.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca semua...

Komentar

Postingan Populer