Kekalahan Jerman Melawan Inggris, Ingris memimpin dengan skor 3 - 2


Drama terjadi di Olympiastadion Berlin, Berlin, venue laga jerman  melawan inggris. Bagaiman tidak tuan rumah jerman sempat  ungggul dua gol lebih dulu lewat Toni Kroos, dan Mario Gomes. Namun The Three Lions sukses membalikan skor lewat 3 gol dari Harry Kane, Jamie Vardy, dan sundulan Eric Dier.

Bermaian sebagai tuan rumah membuat jerman berhasrat untuk menguasai jalannya permainan sejak menit awal, dengan mengandalkan Sami Khedira Toni Kross untuk menguasai line vital tersebut, Die Mannschact tampil sabar.

Meski pun tak mengawali pertandingan dengan cukup bagus, namun inggris justru tim pertama yang mendapatkan peluang. Pada menit ketujuh The Lions mencatatkan peluang pertama mereka, sayangnya sundulan dari Gary Cahill masih menyamping dari gawang manuel neuer.

Pertandingan semakin terbuka lepas 10 menit berjalan, pada menit ke 12 jerman memberikan respon serangan dari sayap kanan. Umpan lambung Emre Can sukses menemui kepala Mario Gomes, sayang sudulannya masih menyamping dari gawang Jack Butland. Semenit kemudian tendangan Marco Reus juga masih melambung dari sasaran.

Jerman sendiri sempat mencetak gol lewat Mario Gomes pada menit ke 27. Namun sayangnnya gol tersebut di anulir, karna wasit menilai Gomes telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Sami Khedira.

Tensi pertandingan semakin meningkat jelang pertandingan babak pertama berakhir. Sebuah serangan balik cepat dari jerman pada menit ke 42 membuat suporter tuan rumah bersorak. Adalah Toni Kross yang berhasil memecah kebutuhan lewat tendangan keras dari kotak pinalti yang gagal di bendung Jack Butland.

Usai gol tersebut, Butland harus diganti dengan Fraser Forster karna mengalami cedera kaki.
Babak pertama berakhir dengan keunggulan skor 1 - 0 untuk tuan rumah.

Tempo permainan tak menurun di babak kedua. Suporter tuan rumah kembali bersorak pada menit ke 57. Kali ini giliran Mario Gomes yang sukses menggandakan kedudukan setelah sundulannya menerima umpan dari Sami Khedira sukses mengecoh Forster.

Tertinggal 2 gol membuat The Three Lions tersengat. Tiga menit kemudian upaya mereka untuk memperkicil skor akhirnya berhasil setelah Hary Kane mampu melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak pinalti  usai terlebih dulu mengecoh 2 pemain jerman. skorpun berubah menjadi 2 -1.

Pertandingan semakin seru usai inggris memperkecil kedudukan, pada menit ke 69 inggris nyaris lagi mencetak gol,sayang tendangan dari Dele Alli masih mampu di gagalkan dengan gemilang oleh Neuer.

Usai peluang dari Alli tersebut, pelatih inggris Ros Hodgson, melakukan 2 pergantian dengan menarik keluar Adam Lallana dan Danny Welbeck, Dan Memasukan Jamie Vardy serta Ross Barkley.

Keputusan Hodgson terbukti tepat, Jamie Vardy langsung memberikan efek dalam serang The Three Lions. Pada menit ke 75 serangan inggris dari sisi kanan mampu membelah pertahanan tuan rumah. Nathaniel Clyne yang merengsek kedepan sukses mengirimkan umpan kepada Vardy sebelum di selesaikan dengan cantik oleh Licester City itu lewat sebuah becheel mengecoh Neuer. Skor pun menjadi imbang 2 - 2.

Sukses menyamakan kedudukan membuat inggris semakin bersemangat untuk menambah gol. Pada menit ke 83, kesalahan jerman  langsung membuat tuan rumah semakin terpuruk. namun sayang, peluang tersebut gagal berbuah gol setelah tendengan Delle Alli memaksimalkan umpan Vardy melambung dari sasaran meskipun gawang sudah kosong.

Upaya terus menerus dari inggris akhirnya berbuah hasil saat pertandingan memasuki masa injury time. dalam sebuah situasi tendangan sudut, Eric Dier sukses menanduk umpan dari jordan dan membuat mereka balik unggul 3 -2 . Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut dan memastikan kemenangan untuk tim tamu inggris.

Komentar

Postingan Populer