Cara Menghilangkan Stress Dalam 5 Menit

Stress, mengkin sebagian orang pernah mengalaminya, tapi tahukah anda ?
jika kita mengalami stres yang berlebihan itu bisa membuat otak kita frustasi dan bisa mengalami gangguan kejiwaan.

jika itu terjadi kita harus ekstra keras untuk mengobatinya, untuk menghilangkan stres yang kita alami kita dapat menghilangkkannya dengan cara sederaha, berikut cara menghilangkan stres dalam 5 menit.

1. Menahan Napas

duduk tenang, tarik napas anda lalu hembuskan,lakukan sebanyak 3x, kemudian tarik napas anda dan tahan selama 30 detik, ulangi sampai perasaan anda sedikit tenang.

2. Berteriak

Mungkin cara ini sedikit konyol, tapi patut anda coba. anda bisa menghilangkan stres anda dengan cara berteriak sekeras mengkin, dengan berteriak kita telah berhasil menghilangkan dan mengeluarkan sebagian energi negatif penyebab stres kita.

3. Menangis

anda mungkin juga bisa melakukan cara ini, yaitu dengan menangis. taukah anda?
ketika kita mengangis tanpa disadari kita telah berhasil mengeluarkan sebagian energi dari dalam tubuh kita, energi - energi yang kita keluarkan itu merupakan sebuah energi negatif yang menyebabkan diri kita stres, jadi ketika energi itu keluar bersama air mata kita pun merasa menjadi lebih tenang.

4. Tertawa

dan yang terakhir di cara menghilangkan stress dalam 5 menit ini adalah dengan tertawa. tahukah anda? ketika kita tertawa, tanpa kita sadari kita berhasil dengan sendirinya mengubah mood pada diri kita, jadi ketikan diri anda merasa sedang stres dan dibawa tertawa tanpa sengaja anda bisa meringankan beban pikiran anda, dan stres pun berkurang bahkan bisa menghilang.

dari 4 cara diatas, selain mudah dilakukan cara - cara diatas juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh, contohnya seperti tertawa, ketika kita tertawa ternyata kita juga bisa menyembuhkan beberapa macam penyakit yang menyerang tubh kita, dan juga bisa membuat umur seseorang menjadi panjang.

semoga artikel cara menghilang stress dalam 5 menit ini bisa bermanfaat untuk pembaca semua.

Komentar

Postingan Populer