10 Makan Terbau Di Dunia Nyata

1. Durian ( Asia Tenggara )

Buah durian memang dikenal menyengat, sangking menyengat bau buah yang satu ini bisa menembus apapun.
Bahkan tak sedikit jasa travel melarang para penumpangnya untuk tidak membawa buah yang satu ini, karna apabila berada di dalam ruangan yang sedikit tertutup buah yang satu ini bisa membuat siapa saja yang menghirup oramanya mengalami pusing, bahkan tak sedikit orang pingsan karna kebanyak menghirup buah yang satu ini.

buah ini pun tak boleh di makan secara berlebihan, karna bisa menimbulkan efek panas pada tubuh sehingga tubuh bisa mual, pusing, pingsan bahkan pernah terjadi kasus kematian akibat kebanyakan makan buah durian.

2. Cha Om - Stinky Vegetable ( Thailand )

Tanaman yang satu ini, tak kalah hebatnya dalam mengeluarkan bau yang menyengat. sangking menyengatnya bau tumbuhan yang satu ini, ia bahkan di sebut saudaranya buah durian.

Tumbuhan ini di dalam kehidupan orang thailand banyak dijadikan bahan dasar pembuatan bumbu untuk memasak kari atau sop.

3. Bulad ( Filipina )

Bulad atau di indonesia makanan yang satu ini dikenal dengan sebutan ikan asin. Makanan yang satu ini terbuat dari ikan yang difermentasi dan dikeringkan di bawah terik matahari sehingga makanan ini mengandung aroma yang khas. aroma khas dari Bulad ini kadang membuat sebagian orang enggan memakannya.

Tapi tak sedikit pula, yang menyukai makanan yang satu ini, karna memilliki rasa asin yang pas di lidah walau aromanya menyakitkan hidup ketika menghirupnya.

4. Stink Tofu atau Tahu bau ( China )

Tahu bau ini adalah makanan khas yang berasal dari china, makanan yang satu ini terbuat dari hasil fermentasi tahu dengan campuran bumbu, bumbu tersebut diantaranya susu yang difermentasi, sayuran, daging, perisa udang, dan rempah - rempah.

Tak heran makanan yang satu ini memiliki rasa yang lumayan menjijikan. bagi sebagian orang, karna menurut mereka rasa tahu busuk ini seperti rasa ketika membelah daging busuk.

5. Natto ( Jepang )

Natto adalah makanan yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi.
menurut salah seorang ceff makanan ini memiliki tekstur seperti okra dan baunya seperti kaos kaki kotor yang basah.

Walau kedengarannya menjijikan tak sedikit orang yang merasa tertantang untuk mencoba makanan yang satu ini.

6. Surstromming ( Skandinavia )

Surstroming merupakan sebuah makanan kaleng yang berisi daging ikan hasil fermentasi selama 3 sampai 4 bulan. Tak sedikit orang mengeluh karna bau menyengat ketika pertama kali membuka kaleng makanan ini.

Walau demikian makanan ini tetap menjadi favorit masyarakat Skandinavia.

7. Hakarl ( Iceland )

Hakarl merupakan makanan yang terbuah dari hasil fermentasi ikan hiu.
biasanya dalam proses pembuatannya ikan hiu akan di jemur dan di birkan hingga kering, biasanya proses ini bisa memakan waktu 4 sampai 5 bulan.

Hakarl sendiri memiliki rasa seperti anyir ikan dan bau seperti amoniak

8. Iru ( Afrika )

Iru merupakan suatu rempah, rempah ini terbuat dari hasil pembusukan tanaman yang mirip dengan kacang yaitu locust beans. Biasanya iru dijadikan rempah untuk memasak masakan - masakan khas afrika.

Dan rempah yang satu ini memiliki bau khas, yang mungkin bagi penduduk afrika baunya biasa saja tapi mungkin bagi penduduk luar afrika bau nya bisa saja menjadi luar biasa.

9. Daging kambing jantan ( Afrika )

Satu lagi makan terbau dari afrika yaitu daging kambing jantan.
Daging kambing memang memiliki aroma yang khas dan menyengat, namun untuk daging kambing jantan sendiri, baunya lebih menyengat dari daging kambing betina, bahkan baunya bisa 3x lebih menyengat.

Apabila anda mencoba kuliner yang terbuat dari daging kambing jantan, bisa saja mulut dan perut anda setelah 3 hari masih merasakan aromanya.

10. Bokkoms ( Afrika Selatan )

Dan yang terakhir yaitu Bokkoms, bokkoms ini merupakan makan yang mirip dengan bulad dan ikan asin, sehingga aromanya juga tak perlu diperdebatkan lagi.

Dan sebagai tambahan, selain makan - makanan diatas memiliki aroma bau yang menyengat, masih banyak lagi makanan lain yang memiliki aroma bau yang lebih menyengat, contohnya di indonesia, selain durian, terasi dan jengkol juga memiliki aroma yang tak kalah menyengat dan baunya.

semoga artikel mengenai 10 makanan terbau di dunia ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Komentar

Postingan Populer