10 Danau Terindah Di Dunia Nyata

Tuhan menciptakan alam dengan keagungan, kesempurnaan dan keindahannya. Tak luput juga dengan perairan allah menciptakan berbagai keindahan yang terdapat di dalamnya. Bicara tentang perairan, berikut ini akan saya paparkan mengenai 10 Danau Terindah Di Dunia. Danau - danau ini, memang dikenal memiliki keindahan yang luar biasa. Berikut ulasan mengenai danau - danau terindah didunia,

1. Danau Luray Carvens ( Virginia )

Danau dibawah ini, kelihatan seperti mengeluarkan cahaya, padahal kenyataannya cahaya indah yang ada didanau tersebut merupakan pantulan cahaya yang berasal dari gua di sekitar danau tersebut.

2. Danau Gua Banff ( Kanada )

Danau Banff ini merupakan salah satu danau bawah tanah yang terletak di kanada. Yang unik dari danau ini adalah, danau ini terbentuk dari proses tetesan air yang berasal dari sebuah air terjun mini.

Bisa di bayangkan kan, berapa lama proses terbentuknya danau ini.

3. Danau Cheddar George ( Inggris )

Danau Cheddar George ini merupakan salah satu danau bawah tanah yang terdapat di salah satu jurang terbesar di inggris yang bernama Cheddar George.

Pada tahun 1903, didalam danau Cheddar George ini ditemukan tengkorak manusia tertua di Inggris. Diperkirakan umur dari tengkorak tersebut bekisar antara 9000 tahun.

Sungguh danah yang banyak menyimpan sejarah, ya !!

4. Danau Beruap ( Dominika )

Untuk danau yang satu ini para penelitipun belum bisa menjelaskannya. Karna danau ini mengeluarkan uap sehingga jika di lihat secara langsung akan terlihat keindahanny. Dan sampai saat ini para peneliti masih terus menelita tentang danau ini.

5. Danau Baikal ( Rusia )

Danau Baikal merupakan salah satu danau tertua atau terlama di dunia. Danau ini juga memiliki debit air tawar terbanyak di bumi ini. Di dalam danau ini berisi sekitar 20 % air tawar dari seluruh dunia dan 80% air tawar yang berasal dari Rusia.

Danau ini juga menjadi salah satu warisan dunia yang terletak di Siberia, Rusia. Danau Baikal ini juga dikenal dengan sebutan Mata biru Serbia.

6. Laut Kaspia ( Rusia )

Laut Kaspia atau Laut Mazandaran merupakan sebuah laut yang terkurung diantara daratan Asia dan Eropa ( Rusia Eropa ). Laut kaspia merupakan laut dengan kumpulan air terbesar yang berada di daratan. Walau tidak mengandung air tawar, laut kaspia sering digolongkan sebagai danau terbesar di dunia, karna karakteristik dari laut kaspia ini menyerupai danau.

7. Crater Lake ( Amerika )

Crater lake ini merupakan salah satu danau yang memiliki air terjenih di dunia. Danau ini terletak di sekitar daerah Cascade, Oregon, Amerika Serikat. Danau ini dulunya terbentuk dari hasil Proses Erupsi gunung berapi Mazama sekitar tahun 4680 SM.

8. Danau Plitvice ( Kroasia )

Danau Plitvice ini merupakan salah satu danau peninggaln sejarah dari para leluhur Kroasia dan Danau ini juga menjadi taman nasional di Kroasia.

9. Danau Gua Mellesani ( Kefalonia, Yunani Barat )

Danau ini merupakan danau bawah tanah yang terletak di gua mellesani, kefalonia. Danau ini ditemukan ketika reruntuhan di gua mellasani hancur karna gempa bumi tahun 1953 lalu di Yunani.

10. Danau Yucatan ( Mexico )

Danau Yucatan merupakan sebuah danau terlarang, karna warga setempat percaya danau ini merupakan danau yang di anugrahkan suku maya kuno di Meksiko. Danau ini terletak di bawah tanah Macan Che yang berada di semenanjung Yucatan.

Komentar

Postingan Populer